Category Archives: Blog #1

Malaysia – Singapura 5 Days

hay guys,


saya blogger baru nih, hehe. tapi boleh dong ngeshare pengalaman pribadi tentang travelling saya.

yaa, kali ini saya akan cerita tentang perjalanan singkat saya bersama 4 teman kampus ke malaysia – singapura yang hanya 5 hari 4 malam pada tahun 2015 kemarin.

 

Day 1

yeayy, kita berangkat di bagi 2 kloter yang pertama sore dan yang kedua malam, yaelah kayak naik haji aja pake kloter segala wkwk, yapp kita berangkatnya beda karena kita nyari tiket promo cuyy, jadi ada nya di bagi dua gitu. seperti kita ketahuin yah airasia sering sekali ngadain promo, tapi terbatas jadwalnya jadi mau gak ma yah seperti itulah, tapi lumayan kita dapat promo yang 0 rupiaaaaaah, hehe (cuma bayar airportax doang). nah, saya berangkat yang sore jam 18.10 dengan temen saya yang sama sama baru pertama kali kesini, wooww. yap kita modal nekat saja.

sesampai di KLIA 2 kita langsung menuju bus yang ada di lantai 1 untuk menuju KL sentral, ya hotel kita berada di daerah KL sentral yaitu Pods Backpacker Hostel. sesampai di KL sentaral kita menuju Backpaker hostel dengan berjalan kaki karna tidak jauh hanya bekisar 300 meteran gitula.

kita luan checkin karna kalau menunggu teman teman yang lain meraka sampai jam 1 malam jadi hotel bakal hangus karna uda masuk tanggal besoknya.

Sambil menunggu teman yang lain saya mencari makan di sekitaran hostel, dan banyak sekali jualan di sekitar sini. dan setelah itu tidurrrrrr Zzzz.

Bus dari Bandara – KL Sentral            Rm 10

Hostel                                                         Rm 30

Makan Malam                                          Rm 10

 

Day 2

semuaa pada tidur pulass, sampe ga sadar uda pagi dan ekspektasi tidak sesuai dengan realita. untung ada yang bangun, yah dan semua nya langsung bergegas cepat. oh iyaa disini hostel ini kita dapat sarapan walaupun cuma roti lumayan lah untuk ganjal perut, tapi rotinya boleh diambil berapapun sesuka hati kitaa loh.

nah selesai sarapan kita langsung ambil koper dan langsung check out dari hotel menuju KL sentral untuk membeli tiket bus ke singapura, karna nanti malam kita akan gerak kesingapura. untuk membeli tiket kesingapura kita harus naik LRT ke TBS, nah TBS ini tempat terminal bus yang bisa menuju ke singapura, JB, malaka. nah setelah dapat tiketnya ( belinya PP ) kita mencari loker untuk tas karna kita mau keliling kuala lumpur, masa iya ke mall bawa tas gede wkwk.

yah di TBS menyediakan  loker untuk tas dalam waktu 1×24 jam.

setelah koper aman, kita langsung jalan jalan menuju tempat tempat yang sering dikunjungin orang – orang batu caves, pavillion dan KLCC , yah karna waktunya terbatas jadi hanya itu saja.

untuk menuju kesana kita menggunakan MRT dan LRT. coba dimedan ada kayak gini, pasti ga macet semua pada naik transportasi umum ( tapi syukurin ajadeh)

img_0994-1

Setelah puas jalan-jalan, kami kembali ke TBS untuk melanjutkan perjalanan nanti malam ke singapura, kami duduk di sela sela loker kami supaya bisa renggangkan kaki hehe. waktu telah menunjukkan jam 23.00 kami pun segera naik ke bus, dan bus pun langsung menuju singapura. 

Bus berhenti di perbatasan johor baru untuk cap paspor keluar dari malaysia dan kemudian jalan lagi dan berenti lagi karna sudah memasuki kawasan singapura dan kita harus turun lagi untuk cap paspor masuk singapura. Nah pas disini agak agak seram gimana gitu, karna singapura terkenal ketat dengan turis yang masuk, masih ngantuk kita harus berlari lari sambil ngisi formulir untuk masuk singapura, dan ternyataaaaaa, hal yang di takutin pun terjadi teman kami david di tahan oleh petugas dan gak tau kenapa. yah terpaksa kami ikut menemaninya masuk keruangan intogerasi gitu.

Dan ditanya tanya sampai hampir setengah jam, dan akhirnya keluar juga deh. Tapi gak sampai disitu kami juga ditinggalin sama bus nyaa, oh my god. Masih pagi masalah datang terus. yaudah kita coba stop bus yang lagi nunggu penumpang dan kita tanya untuk berhenti di chinatown, dia bilang iya. yauda kami naik dan membayar 1 orang $7 dan ternyata kita di turunin ditengah jalan yang paling cuma 1 km dari kantor imigrasi sigapura, sial banget ….

yaudah terpaksa deh kita turun dan bejalan di pagi buta sekitaran jam 4 subuh dan kami gatau harus kemana karena kami semua baru pertama kali nya ke singapura, woww nekat bener dah. karna gatau kemana kami terus aja jalan dan berhenti di sebuah mesjid ( lupa namanya ) untuk sholat subuh disana, setla selesai kami pun coba bertanya kepada warga, dan mereka menyarankan untuk naik MRT terdekat untuk menuju chinatown. setelah cari sana sini akhirnya dapat juga dan langsung menuju chinatown. rasa senang pun datang karna bakalan nyampe ke hostel , tapi yaah lagi lagi masalah pun datang karna hostelnya salah pesan hari. yap ternyata harinya hari semalam ( semua pada lemas ) . Yauda mau gimana lagi kami pesan lagi untuk hari ini dan adminya bilang kalau hari ini FULLLLL. Terpaksa kami harus mengangkat ransel yang berat ini untuk mecari hitel terdekat dari situ, dan kalau ambil ditempat harganya mahal mahal . jadi apa yang dapat aja deh setelah masuk masuk ke gang dan naik turun tangga ( akhirnya dapet ) $22 per orang. Tapi kami di izinin langsung masuk kamar dan mandi ( biasanya checkin harus jam 02.00).

Bus KL-SG             RP. 240.000        

Hostel                      RP. 200.000 ( Pesan dari medan ) + $22 ( pesan di tempat)

Loker                       RM 20 ( Ukuran besar, muat untuk 4 tas gede )

Ada beberapa opsi buat kamu. Sesuaikan saja dengan ukuran bagasi kamu, tas kamu, barang bawaan kamu. Bayar sesuai dengan kebutuhan kamu deh. Ukurannya ada kecil ( RM 10 ) , sedang ( RM 15 ) dan besar ( RM 20 ). Kamu bisa berbagi bareng sama teman seperjalanan kamu. 

loker

Day 3

Setelah bersiap siap kami pun menuju universal studio singapura ( USS ) naik MRT, setelah sampai disana kami langsung masuk dan mencoba wahana disana. Tiket sudah di beli dari travel dimedan, dan dapet voucher $25 per orang karna expired vouchernya di hari itu jadi dikasih semua deh. tapi makanan didalam tergolong mahal karna diatas 120an ribu gitu.

sudah puas bermain sampai sore kami pun kembali ke hostel utuk bersiap siap jalan malam di sekitaran marina bay dan merlion park.

Setelah capek jalan kami pun kembali ke hostel dan singgah di minimarket untuk membeli pop mie dan minum.

Tidur…..

Tiket USS        RP. 620.000 (Bonus $25/perorang)

Day 4

Hari terakhir di singapura, sebelum check out kita jalan jalan ke orchad road sambil nyari ice cream yang lagi hits di medan itu loh, tapi ternyata ga jumpa yauda kita balik lagi ke hostel dan langsung checkout menuju bugis street. awalnya sempat bingung nyari loket bus dari SG ke JB karna cuma modal baca blog doang yang katanya loketnya di daerah bugis. setelah keliling keliling akhirnya dapat juga , dan ternyata lurusan dari sampng kanan MRT. Yaaa uda capek keliling keling, tapi gapapalah karna sebeum jumpa loketnya kami jumpa ice cream nya hahaha

IMG_1193
Hotel di daerah Chinatown

Sebelum berangkat kami jalan jalan di bugis street, dan sini buat belanja oleh-oleh lumayan murah deh. Setelah puas kami pun naik bus SG – JB ( setiap jam ada ) kami naik yang jam 14.00.

Sesampai di JB kami langsung mencari bus yang sudah kami pesan dari KL dan ternyata berangkatnya jam 23.00 dan harus menunggu 8 jam huft. Untung disebelah loketnya ada KFC, yauda kami nunggu disitu dari siang hingga malam ( penghuni paling lama ) soalnya dari makan siang hingga makan malam. sekitar pukul 22.00 kita kembali ke loket bus dan menuju ke Kuala Lumpur dan tiba di TBS jam 02.00 pagi. gatau mau kemana akhirnya kita kembali ketempat loker dan tiduran sambil minum coffe ( beli di sevel )  sampai menunggu pagi. 

Dan gak keras jam 5 kami pun mandi di TBS, mandinnya ngumpet karna sebenarnya ga boleh haha 

(untung gak ketahuan ), 

Bus SG-JB     $2

Day 5 ( Last Day )

setelah selesai dan agak terang kami pun menuju KL sentral dan mencari loker untuk meletakkan tas. setelah dapat ( dekat kamar mandi lokernya ) sebenarnya kalo di sini bisa mandi dan ada showernya juga loh,  kami pun menuju pavillion untuk sekedar jalan menunggu pesawat kami yang berangkat jam 17.00 ( waktu malaysia ).  Sekitar Jam 13.00 kami pu kembali ke KL sentral untuk mengambil tas dan menuju bus yang ada di KL sentral untuk menuju bandara dan akhirnya pulang kembali ke medan, Yah kembali kuliah lagiiiiiiiii

Letak bus menuju Airport KLIA 2, keluar pintu belok kekiri.

Bus KL sentral – Airport        RM 1O

Loker                                             RM 20 ( Ukuran besar, muat untuk 4 tas gede )

Ada beberapa opsi buat kamu. Sesuaikan saja dengan ukuran bagasi kamu, tas kamu, barang bawaan kamu. Bayar sesuai dengan kebutuhan kamu deh. Ukurannya ada kecil ( RM 10 ) , sedang ( RM 15 ) dan besar ( RM 20 ). Kamu bisa berbagi bareng sama teman seperjalanan kamu.

Follow Intagram